Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown Saturday, December 8, 2012

Rumah Kita
Ibu 
Aku ingin rumah yang kita huni ini 
Tetap berdiri kokoh 
Walau banyak badai disertai hujan 
 
Bapak 
Aku ingin tak ada lagi pertengkaran 
Yang terdengar menggema di rumah ini 
Bukan karena kambing hitam ataupun siapa 
Tapi ini karena kesadaran diri 
 
Ibu 
Aku ingin kau mengajariku tentang keadilan 
Agar aku bisa tahu 
Mengapa di rumah ini banyak ketidakseimbangan 
 
Bapak 
Aku ingin kau beli kapur barus yang banyak sekali 
Atau mungkin perangkap tikus yang mematikan 
Karena setiap kali ku tertidur 
Selalu saja terdengar decitan-decitan aneh dari makhluk kotor yang menjijikkan 
Sudah banyak korban yang dia makan dengan gigi kotornya itu 
Lihat! Bunga yang kutanam dia gigit tanpa belas kasihan 
Pak, akankah kau diam saja melihat mereka memakan barang-barang kita? 
 
Ibu 
Aku ingin melihat birunya langit dari rumah ini 
Tanpa terhalang sedikitpun awan 
Apalagi sesuatu yang menyerupai awan 
Yang hitam dan menyesakkan 
 
Ibu 
Aku ingin melihat rumah kita dari atas awan 
Apakah tetap hijau seperti yang kulihat dalam album kenangan? 
Ataukah terlihat lebih menakjubkan? 
 
Bapak 
Aku ingin tahu kenapa rumah kita benar-benar tak seperti apa yang kubayangkan? 
Kemana larinya rumput-rumput hijau yang menyejukkan mata? 
Kenapa hanya ada tanah tandus yang tak bisa kutumbuhi bunga? 
Kenapa semuanya tak seperti dulu lagi, Pak? 
 
Ibu 
Jika aku jadi serdadu tentara atau abri yang kuat 
Akankah aku bisa menahan kokohnya rumah ini? 
 
Ibu 
Jika aku panggil seorang satpam ke rumah ini 
Akankah satpam itu bisa mengatasi pertengkaran-pertengkaran yang ada di rumah ini? 
 
Ibu 
Jika aku jadi hakim pengadilan 
Akankah aku bisa bersikap adil sehingga tercipta lagi keseimbangan di rumah ini?
 
Ibu 
Jika aku menyemprotkan banyak racun mematikan pada tikus-tikus rumah ini 
Akankah mereka semua mati dan tak memakan barang-barang kita lagi?
 
Ibu 
Jika aku sirami semua tanah di rumah ini 
Akankah rumah ini kembali hijau dan dinaungi birunya langit yang hanya berhiaskan awan putih? 
 
Bapak 
Apakah kau percaya bahwa aku bisa melakukan semuanya? 
Melakukan apapun yang kubisa agar rumah kita tak lebih buruk dari ini. 
Untuk rumah kita

Leave a Reply

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya !
Thank you for visiting my blog !

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Dimas wahyu - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Dimas Wahyu -