Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown Sunday, January 12, 2014

Ilustrasi. (Foto: Careerealism)JAKARTA - Para pekerja profesional yang ahli di bidangnya -terutama yang sudah memiliki pengalaman bertahun-tahun- tidak perlu lagi bersusah payah untuk mendapatkan sebuah pekerjaan. Tak perlu melamar, justru pekerjaanlah yang datang menghampiri mereka.

Ya, sebanyak 93 persen dari pekerja profesional yang memiliki keahlian, ditawari pekerjaan dari sebuah perusahaan tenaga kerja dalam waktu enam bulan pada 2013. Sementara sebanyak 67 persen dari responden melakukan metode pencarian langsung untuk posisi mereka saat ini, termasuk 25 persen yang ditempatkan oleh perusahaan-perusahaan rekrutmen.

Survei Recruitment Market Report Indonesia 2014 menunjukkan bahwa 26 persen dari responden yang berada pada level manajerial pindah pekerjaan dalam satu tahun terakhir, serta 41 persen telah mendapatkan pekerjaan baru dalam periode satu hingga tiga tahun.

Berdasarkan survei yang diterbitkan oleh Monroe Consulting Group Indonesia, Kamis (9/1/2014), seperempat dari penempatan eksekutif di Indonesia saat ini dilakukan melalui perusahaan rekrutmen, karena saingan untuk mendapatkan pekerja profesional yang memiliki keahlian meningkat.

Deputy Country Manager Monroe Consulting Group Indonesia, Bagus Hendrayono, mengungkapkan bahwa survei tersebut menunjukkan adanya peningkatan permintaan oleh pelaku usaha terhadap kaum profesional yang memiliki keahlian. Sehingga berdampak pada peningkatan karir yang cepat dan gaji yang terus naik.

"Survei tersebut menunjukkan sebuah fakta adanya kekurangan tenaga kerja ahli, yang mendorong proses rekrutmen baru dan pergantian karyawan," ungkap dia, dalam keterangannya kepada Okezone.

Leave a Reply

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya !
Thank you for visiting my blog !

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Dimas wahyu - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Dimas Wahyu -