Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown Sunday, January 12, 2014

Wawancara kerja bisa membuat fresh graduate gugup. (Ilustrasi: Reuters)Wawancara kerja bisa membuat fresh graduate gugup. (Ilustrasi: Reuters)

 
JAKARTA - Panggilan wawancara kerja seringkali membuat kita merasa gugup. Apalagi jika pengalaman tersebut merupakan kali pertama bagi seorang fresh graduate. Kita bingung untuk menampilkan sisi terbaik agar mampu meyakinkan calon perusahaan idaman.

Tidak perlu khawatir. Sebab menurut College Cures, Kamis (2/1/2014) ada sejumlah tips yang dapat membantu kita untuk mempersiapkan diri dan tampil memukau dalam wawancara kerja perdana.

Penampilan profesional

Langkah pertama untuk sukses dalam wawancara kerja pertama adalah memberikan tampilan luar (fisik) seprofesional mungkin. Sesuaikan pakaian Anda dengan perusahaan tersebut sehingga pihak perusahaan dapat melihat keseriusan Anda terhadap pekerjaan itu.

Bahasa tubuh

Mulut bukan satu-satunya yang dapat berbicara mengenai diri Anda. Tubuh pun dapat berbicara banyak jika Anda membiarkannya. Menurut seorang ahli, motivasi diri, sikap positif, organisasi, dan keyakinan adalah empat ciri terpenting yang harus dipancarkan kepada pewawancara.

Setelah tiba di lokasi wawancara, pastikan cara berjalan dan sikap duduk Anda
menunjukkan rasa percaya diri.

Sepanjang wawancara, pastikan untuk menegakkan kontak mata dengan pewawancara dan persiapkan diri untuk menjawab pertanyaan apa pun yang mungkin diberikan.

Perhatian
Tunjukkan antusiasme Anda terhadap pekerjaan tersebut dengan mengajukan sejumlah pertanyaan kepada pihak perusahaan. Jangan hanya menjadi robot yang diam, mengangguk dan tidak mengajukan pertanyaan.

Siapkan diri secara menyeluruh
Cari informasi dasar sebanyak mungkin tentang calon perusahaan idaman melalui internet. Sehingga ketika pewawancara menanyakan hal tersebut, Anda bisa memberikan jawaban yang memuaskan dan menunjukkan antusiasme terhadap pekerjaan itu.

Leave a Reply

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya !
Thank you for visiting my blog !

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Dimas wahyu - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Dimas Wahyu -