Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown Sunday, January 12, 2014

Ilustrasi. (Foto: theatlantic)JAKARTA - Lulus kuliah merupakan hal yang membanggakan. Tak hanya bagi kamu saja, orangtua, sahabat, teman, dan seluruh keluarga juga ikut senang. Mereka pun biasanya akan mengucapkan selamat.

Nah, setelah lulus kuliah apa yang akan kalian lakukan? Biasanya pertanyaan seperti ini datang diiringi ucapan selamat yang mendarat untukmu. Tak jarang, kita sedikit sebal dengan pertanyaan semacam itu karena belum tahu akan mencari pekerjaan di mana.

Adanya desakan dari orang sekitar untuk segera meniti karir mungkin membuatmu sedikit gerah. Padahal, kamu inginnya bersantai sejenak sebelum melakukan jenjang yang lebih serius lagi.

Sebelum masuk ke dunia kerja, ada baiknya kamu mengetahui beberapa hal ini agar tidak dicap kekanak-kanakan oleh teman kerja. Melansir Huffington Post, Jumat (3/1/2014), berikut fakta mengenai dunia kerja yang sesungguhnya.

1. Kamu harus paham jika perguruan tinggi dan masa sekolah tidak seperti dunia kerja.

2. Kalian akan dipaksa untuk sementara waktu untuk berkompromi dengan impian kamu karena harus membayar uang sewa kontrak rumah. Tidak akan ada "instruktur" khusus dalam hidupmu, dan kamu tidak bisa mengeluh kepada atasanmu.

3. Kampus dirancang untuk memenuhi kebutuhan kalian. Namun, dunia kerja adalah tentang bagaimana menangani kebutuhan perusahaan tempat kalian kerja. Jika melakukan kesalahan secara terus-menerus, bisa jadi membuat kalian dipecat. Jadi, kalian harus belajar menghadapi cara-cara ketika sedang kesulitan.

4. Walaupun kalian baru sekadar magang di sebuah perusahaan atau sudah mempunyai pekerjaan tetap, membayar uang sewa rumah alias ngekos atau ngontrak akan mengubah pandangan kalian.

5. Bekerjalah dengan jujur untuk kebaikan dan kebenaran.

Ada banyak nasihat besar di luar sana, tapi itu tidak akan pernah menjadi sempurna. Kalian harus menyadari bahwa setiap kali orang beranjak dewasa, selalu ada pengalaman yang bisa diterapkan. Nah, selamat mencoba.

Leave a Reply

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya !
Thank you for visiting my blog !

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Dimas wahyu - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Dimas Wahyu -