Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown Sunday, January 12, 2014

Ilustrasi: Reuters.JAKARTA - Tidak semua orang ingin bekerja hanya di balik meja dan di depan komputer. Bisa jadi, sebagian orang merasakan penatnya kerja di dalam ruangan.

Nah, jka kalian mempunyai passion di dunia travel, serta ingin bekerja di lapangan untuk menghindari kejenuhan pekerjaan di dalam ruangan, ada beberapa rekomendasi pekerjaan nih yang cocok buat para pecinta travel. Yuk simak daftarnya seperti dilansir laman How Stuff Works, Minggu (12/1/2014):

1. Perawat Travel

Tenaga perawat banyak dibutuhkan di berbagai negara. Tingginya permintaan dan kekurangan perawat di suatu negara merupakan celah yang dapat dimanfaatkan pecinta travel. Kalian dapat bekerja sebagai perawat di luar negeri jika terlatih dan mampu.

Kalian selalu bisa mendapatkan pekerjaan di rumah sakit setempat. Tapi kemudian kalian juga akan berurusan dengan tanggung jawab yang sama dan bekerja dengan orang yang sama setiap harinya. Atau kalian bisa melakukan perjalanan di seluruh negeri; pergi dari satu rumah sakit ke rumah sakit lainnya dan merawat orang di kota yang berbeda-beda.

2. Pelatih Atletik

Seorang atlet tidak akan mampu mencapai impian mereka tanpa bantuan pelatih atletik. Mereka bekerja untuk perguruan tinggi dan tim olahraga profesional. Para pelatih atletik ini juga bisa jadi mendapat pekerjaan freelance untuk beberapa tim berbeda.

Tugas mereka adalah untuk mencari atlet muda terbaik dan tercerdas lalu merekrut mereka ke tim yang mereka wakili. Untuk menemukan para pemain, pelatih tersebut menjelajahi laporan surat kabar dan televisi untuk cerita atlet berbakat. Mereka juga harus duduk sebagai juri pertandingan olahraga di sekolah atau perguruan tinggi.

3. Pemandu Wisata

Salah satu pilihan karier yang paling jelas jika kalian suka perjalanan adalah menjadi pemandu wisata. Asyiknya menjadi pemandu wisata, ketika bekerja kalian dapat menghabiskan hari menjelajahi kota-kota seperti Athena, Roma atau London; dibayar pula! Kalian juga dapat menekuni pekerjaan ini hingga menjadi seorang direktur atau bahkan pemilik perusahaan wisata.

4. Pegawai Negeri Sipil (PNS)
Jika kalian ingin bekerja untuk pemerintahan dan melihat dunia pada saat yang sama, jadilah PNS di Kementerian Luar Negeri (Kemlu). Instansi pemerintah ini memiliki ratusan peluang pekerjaan yang berbeda tersedia untuk orang yang ingin mewakili kepentingan Indonesia di luar negeri.

5. Pekerja Bantuan Internasional
Pekerja bantuan internasional adalah orang-orang yang bekerja untuk organisasi bantuan seperti Korps Perdamaian. Mereka bekerja untuk meningkatkan kesehatan, prospek ekonomi dan pendidikan dari orang-orang yang tinggal di negara-negara berkembang.

Pekerja Bantuan Internasional membantu negara-negara yang sedang berjuang atau pulih dari krisis ekonomi, bencana alam, perang dan kelaparan. Tergantung pada pengalaman mereka, pekerja bantuan mungkin mengajar seperti di Afghanistan, mengatur konvoi bantuan untuk memerangi wilayah di Somalia, atau memperkenalkan tanaman tahan panas baru ke negara-negara di seluruh Afrika.

Leave a Reply

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya !
Thank you for visiting my blog !

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Dimas wahyu - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Dimas Wahyu -